Dinas kesehatan Mamasa gelar program Indonesia sehat dengan pendekatan keluarga ( PIS )

oleh -30 Dilihat
0 0
Read Time:1 Minute, 26 Second

Mamasa, Sulawesi Barat, Media Target kasus

Dinkes mamasa, melalui Seksi KESGA, GIZI, PROMKES & Pemberdayaan Masyarakat melakukan pertemuan akselerasi Program Indonesia Sehat dengan Pendekatan Keluarga (PIS-PK) untuk mendapat target SPM, yang di gelar di aula Hotel sajojo. Kamis 11/11/2021.

Kegiatan ini di hadiri masing – mading, perwakilan dari 18 Puskesmas yang ada di kabupaten Mamasa, untuk mengikuti kegiatan tersebut agar standard pelayanan minimal (SPM) yang berbaris tehnologi, dapat tercapai di tiap-tiap puskesmas pada masyarakat, dengan baik. Serta meningkatkan pelayanan kesehatan pada masyarakat. Melalui kegiatan ini.

Menurut ibu Esther selaku pemateri dalam kegiatan tersebut sekaligus kepala seksi kesehatan keluarga, Gizi dan promosi kesehatan kabupaten Mamasa. Jika program ini merupakan rekomendasi dari mentri kesehatan, dan menjadi prioritas Bpk Presiden Republik Indonesia joko widodo

” Program ini merupakan rekomendasi dari kementrian kesehatan, dan prioritas Bpk presiden, sehingga pelaksanaan kegiatan ini berbasis keluarga sehingga di harapkan dengan pelaksanaan PIS-PK ini lebih meningkatkan derajat pelayanan kesehatan ke pada semua masyarakat” Tuturnya

Iya juga berharap dengan adanya kegiatan ini peserta dari tiap- tiap Puskesmas dapat mengaplikasikan apa yang menjadi inti pertemuan hari ini yakni selain menjalankan program-program yg berbasis langsung kepada keluarga juga mampu mengaplikasikan Indeks keluarga sehat (IKS).

” Harapan saya kepada semua petugas PKM yang hadir bisa mengaplikasikan Indeks keluarga sehat (IKS) agar target untuk mengetahui data data IKS di desa desa tiap tiap PKM dapat tercapai semuanya. ” Harapnya.

” Kami juga bersyukur karna dengan kerja keras kita selama ini, yang tidak terlepas dari kekompakan teman, teman Dari Dinas Kesehatan Mamasa, sehingga, mendapat penghargaan dari mentri kesehatan Republik Indonesia ir. Budi Gunadi sadikin, CHECK, CLU. Di 2 PKM yang kabupaten Mamasa dgn predikat atau penilaian Indeks keluarga sehat tertinggi priode 2020-2021, di tingkat provinsi ” Tutupnya.

Laporan : SAKARIA.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.