KEMENKUMHAM RI.LBH KONDOSAPATA DI NYATAKAN LOLOS VERIFIKASI

oleh -50 Dilihat
0 0
Read Time:1 Minute, 35 Second

MediaTarget kasus | Mamasa- Sulawesi Barat-Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Kondos gapata’, Kabupaten Mamasa, dinyatakan Lulus sesuai hasil Verifikasi dan Akreditasi yang dikeluarkan oleh Kementerian Hukum (Kemenkumham) RI, wilayah Hukum Provinsi Sulawesi Barat. Sabtu, 01 Januari 2022.

Adapun Nama-Nama LBH di wilayah Hukum Sulawesi barat yang dinyatakan Lulus Verifikasi Periode: 2022 s/d 2024 sbb:

  1. YLBH Sulawesi barat (Polman)
  2. LBH Keadilan Sulawesi barat (Mamuju).
  3. LBH Citra Justitia (Mamuju)
  4. LBH Mandar Yustisi (Mamuju)
  5. LBH Kondosapata’ (Mamasa)
  6. LBH Pasangkayu (Mamuju Utara).

Diketahui bahwa, sesuai Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Republik Indonesia dengan Nomor. M.HH-02.HN03.03 2021, Jumlah LBH yang dinyatakan lulus dengan Predikat A dan C yang tersebar di kabupaten/Kota di seluruh wilayah NKRI sebanyak 619 Lembaga/Organisasi.

Sebelumnya, di Sulawesi barat hanya ada 4 Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Terakreditasi yang terdapat di Kabupaten Polman dan Mamuju pada Periode 2018 s/d 2021. Namun untuk Peride kali ini, bertambah lagi dua 2 Lembaga.

Verifikasi dan Akreditasi Lembaga/Organisasi Bantuan Hukum di Kemenkumham RI, dilaksanakan 1 kali dalam pertiga tahunnya. Dengan Tahapan penjaringan sbb: Penjaringan LBH, Pendaftaran di aplikasi Sidbankum, Pemeriksaan Administrasi, Pemeriksaan Dokumen Fisik, Pemeriksaan Faktual Lapangan dan Penetapan Akreditasi.

H.Anwar S.sos..,M.H. (kepala Kantor Wilayah Hukum dan Ham Sulawesi Barat) Kepada media menuturkan, bahwa dengan bertambahnya LBH di Sulawesi barat yang terakreditasi Oleh Kemenkumham RI, berharap semakin memudahkan Masyarakat Miskin yang berhadapan dengan Hukum mendapatkan bantuan Cuma-cuma yang diberikan oleh para pemberi bantuan Hukum yang tersebar di Kabupaten/Kota di Sulawesi barat.

Ketua LBH Kondosapa’, Kab.Mamasa Maikhal R, S.H., Berterimakasih sekaligus Mengapresiasi Kinerja jajaran Kemenkumham RI Wilayah Hukum Sulawesi barat, yang telah memberikan Kinerja yang terbaik meskipun di Masa sulit Pandemi Covid-19.

Dikatakan pula dengan Terakreditasinya LBH Kondosapata’, semoga semakin mempermudah masyarakat dalam hal memperoleh Bantuan hukum secara cuma-cuma sesuai harapan yang disampaikan oleh Ka.Kanwil HAM Sulawesi barat.

(SAKARIA) – MTK , SUL – BAR.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.