Wali Kota Binjai Resmikan Uji Kir dan “e-Parkir Nontunai

oleh -56 Dilihat
0 0
Read Time:1 Minute, 27 Second

Binjai Sumut // Mediatargetkasus.com


Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kota Binjai, H Chairin Fitri Simanjuntak membuat inovasi baru pascadilantik. Inovasi baru yang dibuat pejabat hasil seleksi terbuka atau lelang jabatan ini adalah pembayaran nontunai untuk pengujian kendaraan bermotor atau uji kir. Peresmian uji kir dengan pembayaran nontunai sudah diresmikan Wali Kota Binjai, Drs H Amir Hamzah,M.AP Senin (04/04) Amir pun mengapresiasi Kadishub hasil lelang jabatan atas terobosan dan inovasinya.

“Bagi dia, terobosan Kadishub dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah. Bahkan, menurutnya, inovasi Kadishub dinilai dapat memberi kesejahteraan kepada masyarakat dan mengoptimalkan fungsi pegawai honor di lingkungan Dishub. “Dari kabupaten/kota lain, bisa uji kir di sini, seperti Karo, Deliserdang dan Langkat. Kepada Kadishub, pesan saya agar dapat menjaga sarana dan prasarana yang ada di dishub, karena ini adalah aset daerah,” bener dia.

Disinggung apakah juga bakal terjadi di Kota Binjai akan menggunakan pembayaran parkir nontunai, wali kota menjawab, hal tersebut juga akan ditetapkan. Namun demikian, inovasi pembayaran parkir nontunai ini harus dilakukan sosialisasi terlebih dahulu dan uji coba di beberapa titik.

“e-Parkir itu akan kita terapkan. Tadi udah saya sampaikan sama kadishub, buat dulu uji cobanya di beberapa titik. Mungkin di Jalan Sudirman, dan di beberapa titik yang banyak kendaraannya, lakukan dulu itu,” beber Amir.

Menambahkan, sistem pembayaran nontunai dilakukan demi pencegahan aksi pungutan liar. Sebab, pembayaran nontunai berpotensi adanya aksi pungutan liar yang dilakukan oleh oknum tidak bertanggung jawab. “Kalau sistem sudah baik, tidak akan ada lagi pungli-pungli,” ujar Amir.

“Launching pembayaran non tunai pengujian kendaraan bermotor ini merupakan momentum yang harus dimanfaatkan untuk meningkatkan komitmen pentingnya pelayanan publik yang prima. Upaya ini nantinya akan berdampak pada tumbuhnya kepercayaan, legitimasi serta partisipasi masyarakat terhadap penyelenggaraan pemerintahan,” tukas Kepala Dinas Perhubungan Kota Binjai, Chairin F Simanjuntak

RED

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.