LSM.PAKAR KOTA TEBING TINGGI :
“DIduga Ada Biro Jasa Dalam Kepengurusan Pasport Di Keimigrasian “

oleh -57 Dilihat
0 0
Read Time:1 Minute, 30 Second

Tebing ti adanggi [ Media Nasional Target Kasus.com
Diduga ada biro jasa milik warga etnis tionghoa dalam kepengurusan pasport di Kantor baru cabang Imigrasi Kota Tebing Tinggi
Membuat Ruben Sembiring selaku Ketua Dewan Pimpinan Cabang Lembaga Swadaya Masyarakat Pembela Kemerdekaan Rakyat (DPC. LSM PAKAR)Kota Tebing Tinggi angkat bicara diruang kerjanya pada Sabtu (09/04/2022)dini hari kesejumlah Awak Media Online.


Adapun dengan banyaknya persyaratan dari kepengurusan admistrasi guna memiliki pasport bagi masyarakat serta para pelajar untuk kembali maupun yang ingin berangkat ke luar negeri ,membuat Ketua DPC. LSM PAKAR Kota Tebing Tinggi agar pihak keimigrasian cabang Kota Tebing Tinggi bisa mempermudah kepengurusan ataupun persyaratan mendapatkan izin masuk antar negara,jadi untuk apa dipersulit dalam seluruh kelengkapan administrasi kepengurusan pasport begitu juga dugaan adanya ‘calo’ yang berkedok biro jasa dari keturunan tionghoa yang disinyalir ada hubungan kedekatan dengan para oknum pegawai Imigrasi Kota ‘Lemang’ Tebing Tinggi yang diduga kuat sering bermain’ terima bersih’ guna meloloskan keberangkatan para relasi dan kerabatnya dengan berani membayar cukup besar.


“Tersirat maupun tersurat” diduga permainan para ‘Calo’ berkedok biro jasa yang diprakarsai etnis tionghoa ini perlu menjadi perhatian bagi pihak penegak hukum untuk lebih jeli dalam pengawalan dan pengawasan dari oknum Aparatur Sipil Negara(ASN) di pelayanan Kantor cabang keimigrasian Kota Tebing Tinggi .


Masih menurut penjelasan Ketua DPC. LSM PAKAR Kota Tebing Tinggi ini sudah saatnya pihak Imigrasi Kota Tebing Tinggi bekerjasama dengan Aparat Penegak Hukum serta Pemerintah Kota Tebing Tinggi melakukan pendataan identitas dari Kartu Rumah Tangga, KTP dan kelegalitasan lainnya, dimana kita ketahui banyaknya komplek perumahan yang dominan didiami oleh warga turunan tionghoa khususnya di wilayah pusat Kota Tebing Tinggi yang diduga kuat banyaknya imigran “Gelap”dari luar negeri sudah menetap ataupun sementara berkunjung ke keluarganya di Kota Tebing Tinggi Provinsi Sumatera Utara ini,namun bisa jadi penfuduk tetap,pungkas Ruben Sembiring.

( S/Tim)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.