Pemprov Riau Cari Solusi Perbaiki Tugu Zapin Pekanbaru Yang Rusak

oleh -130 Dilihat
0 0
Read Time:1 Minute, 5 Second

Pekanbaru-riau // mediatargetkasus.com

Pemerintah Provinsi Riau melalui Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perumahan Kawasan Pemukiman Pertanahan (PUPR-PKPP) Riau segera mencarikan solusi untuk memperbaiki Tugu Zapin, di Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru.

Langkah tersebut dilakukan mengingat sudah ada beberapa bagian dari Tugu Zapin yang mengalami kerusakan.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas PUPR-PKPP Riau, M Arief Setiawan melalui Kepala Bidang Cipta Karya Thomas Larfo Diemeira, Ahad (10/12/2023).

Thomas membenarkan adanya beberapa bagian dari Tugu Zapin yang hilang dan rusak karena ulah oknum tidak bertanggung jawab.

“Ya, kita sudah lakukan kroscek secara langsung. Memang ada beberapa bagian dari Tugu Zapin yang mengalami kerusakan karena diambil oleh oknum tidak bertanggung jawab. Tapi segera kita carikan solusinya,” katanya.

Ditanyakan mengenai kerusakan yang dimaksud, Thomas menerangkan ada pada bagian tugu yang hilang dan sudah dikomunikasikan dengan aparat penegak hukum. Hal ini juga sudah ditindaklanjuti sesuai mekanisme yang berlaku.

Kondisi tersebut, lanjut Thomas, memang merusak nilai estetika dari kondisi tugu yang berada di depan Kantor Gubernur Riau itu. Namun, diharapkan ke depan ada solusi, baik jangka pendek maupun jangka panjang dalam menuntaskan persoalan tersebut.

“Intinya sudah kita cek langsung. Tapi akan kita pelajari dan carikan opsi-opsi solusinya. Intinya bagaimana aset tersebut dapat kembali berfungsi dan mendukung dalam komitmen memperindah kawasan protokol di Ibukota Provinsi Riau,” tutupnya.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.