Proyek Betonisasi Siluman Warga Laut Dendang: “Bongkar Saja Karena Buang Uang Negara “

oleh -134 Dilihat
0 0
Read Time:1 Minute, 16 Second

Deliserdang // mediatargetkasus.com


Warga Desa Laut Dendang, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deliserdang meminta Kepala Dinas (Kadis) SDABMBK membongkar proyek betonisasi diduga ‘siluman’ dibongkar.

Karena, pekerjaan siluman itu semakin marak dan mesahkan warga Jalan Perhubungan Desa Laut Dendang Kecamatan Percut Sei Tuan, Sabtu (9/12/2023).

APalagi, betonisasi itu mengakibatkan drainase warga tertutup dan dikhawatirkan akan membuat masalah baru di saat musim penghujan.

“Kami warga berharap parit ini bang dibangun. Udah bertahun-tahun kami minta tapi kok malah tiba-tiba jalan dikerjakan dibuat beton gini karena kalau beton langsung dibuat drainasenya cemana kan pastinya kalau hujan masuk kerumah kami,” keluh warga bernama Nirwana.

Hal senada juga disampaikan Suminah (61), karena pekerjaan betonisasi tak menguntungkan bagi masyarakat ini membuat kerugian besar hanya demi keuntungan pribadi.

“Kami bingung mau bilang apa. Kenapa jalan ini bukan dibuat drainase dulu. Kalau gini, kami masyarakat rugi. Ini aja harus buat penutup drainase jadinya kalau gak mana bisa keluar masuk kreta kami bang,” kata Suminah

Maka dari itu, warga meminta, proyek tersebut dobongkar karena merugikan bagi masyarakat.

Kalau bisa dibongkar aja ini proyek bang. Habiskan uang negara, tapi malah buat kami resah kali belum lagi mikirin rumah harus ditimbun karena drainasenya sama sekali gak jalan,” imbuh Suminah

Berdasarkan pantauan di lokasi, betonisasi tidak terlihat plang proyek serta anggaran dari dinas terkait dan pelaksana.

Betonisasi diduga tidak sesuai RAB itu dibangun tanpa pengorekan lalu penimbunan, langsung dikerjakan dan dicor hanya menggunakan papan pembatas di samping kiri kanan.

Terpisah Kepala Dinas SDABMBK melalui kepala bidang pekerjaan Agus, ketika dikonfirmasi terkesan ‘buang badan’

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.