Wartawan TV One dan Analisa Meninggal, Ketua Pewarta Melayat Sekaligus Berikan Bantuan

oleh -464 Dilihat
0 0
Read Time:2 Minute, 22 Second

Medan-Sumut // mediatargetkasus.com

Kabar mengejutkan datang dari teman kita sesama profesi. Dua wartawan bernama Yoga Syahputra Simorangkir (43) dan H. Jendar Ginting (74) telah meninggal dunia. Kedua wartawan tersebut adalah wartawan TV One dan Harian Analisa.



Yoga Syahputra Simarongkir diketahui meninggal dunia akibat kecelakaan di Jalan Besar Titi Kuning – Delitua kemarin saat hendak liputan. Sedangkan Djendar Ginting mengembuskan nafas terakhirnya Rabu malam karena sakit.

Kabar meninggalnya kedua wartawan tersebut, rupanya terdengar Ketua Persatuan Wartawan (Pewarta) Polrestabes Medan Chairum Lubis,SH.

Pria yang memiliki jiwa sosial tinggi inipun langsung datang melayat ke kediaman dua wartawan yang meninggal dunia tersebut bersama anggota Abdul Meliala, Zak Ahmad, dan Irvan Robertus Rumapea, pada Kamis (14/12/2023).

Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis,SH terlebih dahulu datang melayat ke kediaman almarhum Yoga Syahputra Simorangkir, wartawan TV One di Jalan Banten No. 3 Kel. Tanjung Gusta Kecamatan Medan Helvetia.

Selain melayat, Ketua Pewarta Polrestabes Medan juga memberikan uang santunan dan 2 goni beras yang diterima langsung orangtua almarhum Sondang M Hutagalung (75) dan Roy Marisi Simorangkir wartawan Harian SIB

Semoga amal dan ibadah almarhum Yoga diterima di sisi Tuhan Yang Maha Esa dan keluarga yang ditinggalkan agar tetap tabah menghadapi cobaan ini,” ucap Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis,SH.

Saat itu, Ibunda almarhum Yoga meneteskan airmata saat kehadiran tim Pewarta Polrestabes Medan. Ibunda Almarhum Yoga menceritakan sebelum berangkat kerja berkeinginan akan membelikan ikan dan susu.


“Namun yang pulang sekarang hanya mayatnya,” jelas ibunda almarhum Yoga.
Almarhum Yoga meninggalkan seorang istri bernama Rani Napitupulu dan tiga putra bernama Gabriel, Gilbert dan Gama.

Usai melayat dari rumah duka Yoga Syahputra, Ketua Pewarta Polrestabes Medan bersama anggota melanjutkan perjalanan melayat ke rumah duka wartawan senior Harian Analisa H.Jendar Ginting (74) Jalan Sri Kandi, Gg.Berontak, Kecamatan Pancur batu, Kabupaten Deli Serdang.

Almarhum Jendar Ginting meninggal dunia karena sakit , beliau meninggalkan seorang istri serta 5 orang anak,12 cucu dan 2 cicit.

Ketua Persatuan Wartawan Polrestabes Medan dalam melayatnya ke rumah duka memberikan bantuan sembako dan uang tunai diterima langsung H.Ginting yang juga merupakan seorang jurnalis di salah satu media online.

Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis,SH menyampaikan, bahwa keduanya merupakan orang baik. Semoga keduanya mendapat tempat di sisi Tuhan Yang Maha Esa.

Kegiatan ini terlaksana tidak terlepas dari arahan dan bimbingan Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya Iman Effendi. SH. SIK. M.Si, Widyaiswara Utama Sespim Lemdiklat Polri, Irjen Pol Prof DR H Dadang Hartanto, SH, SIK, MSi, Wakapolda Sumut, Brigjen Pol Drs Jawari, SH, MSi.

Di samping itu arahan dari Kadiv Humas Polri, Irjen Sandi Nugroho, Kasektupa Lemdiklat Polri Brigjen Mardiaz Kusin Dwihananto, Brigjen Riko Sunarko, Karojianstra Sops Polri Brigjen. Pol. Jhonny Edison Isir, S.I.K., M.T.C.P, Wakapolda Aceh Brigjen Armia Fahmi, Wakapolda Banten, Brigjen Pol H. M. Sabilul Alif, SH, SIK, MSi dan Kapolrestabes Medan Kombes Valentino Alfa Tatareda. (red)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.