Kapolda Sumsel Cek Pos Pelayanan Nataru Di Muara Enim

oleh -122 Dilihat
0 0
Read Time:2 Minute, 24 Second

Sumsel // mediatargetkasus.com

Kunjungan Kapolda Sumsel, Irjen Pol A. Rachmat Wibowo, SIK, yang didampingi oleh Pejabat Utama Polda Sumsel, merupakan bagian dari serangkaian kegiatan kunjungan kerja ke berbagai Polres di jajaran Polda Sumsel, termasuk Polres Muara Enim setelah sebelumnya mengunjungi Polres Pali.



Saat kunjungan tersebut, Kapolda Sumsel bersama Pejabat Utama Polda Sumsel disambut oleh Kapolres Muara Enim, AKBP Andi Supriadi, SH, SIK, MH, serta unsur forkopimda Kabupaten Muara Enim. Dan melakukan pengecekan di Pos Pelayanan guna memastikan kesiapan anggota dalam menjaga keamanan selama Perayaan Natal dan pergantian Tahun arus mudik pada Jalan Trans Sumatera, dekat Jembatan Enim II, Muara Enim, Kamis (21/12/23).

Pengecekan di pos pelayanan tersebut dilakukan untuk mengcek kesiapan anggota dan sarana prasarana dalam menjalankan tugas pengamanan Nataru 2023, serta untuk memastikan pelayanan keamanan terhadap masyarakat yang merayakan perayaan tersebut. Tujuan utamanya adalah memastikan personel di lapangan siap dan mampu melaksanakan tugas dengan baik, terutama dalam memberikan rasa aman kepada masyarakat yang sedang melaksanakan mudik serta merayakan hari raya Natal dan upaya Polisi untuk memastikan perayaan berjalan lancar dan aman bagi seluruh masyarakat.

Usai pengecekan di pos pelayanan Jembatan Enim 2 , Kapolda Sumsel dan rombongan menuju ke Balai Agung Serasan Sekundang Muara Enim yang disambut oleh PJU dan Personil Polres Muara Enim dan dalam sambutnya Kapolda Sumsel menyampaikan rasa terima kasih atas sambutan hangat dari personil Polres Muara Enim. Kapolda memberikan apresiasi terhadap Pos Pengamanan dan Pelayanan Polres Muara Enim yang telah siap menyambut Ops Lilin Musi 2023. yang telah dipersiapkan dengan baik, merupakan standar yang baik untuk diadopsi di seluruh Polres jajaran yang sudah dikunjungi.

Selanjunya Kapolda Sumsel , Kapolres Muara Enim dan Unsur Forkompinda melaksanakan rapat koordinasi bersama PT. KAI, yang merupakan bagian dari upaya untuk membahas strategi pencegahan kemacetan di pintu perlintasan kereta api di wilayah Kabupaten Muara Enim di Rumah Bupati Muara Enim.

Di Balai Agung Serasan Sekundang Muara Enim, Irwasda Polda Sumsel, Kombes Pol Feri Handoko Soenarso, SIK, memberikan arahan kepada personel Polres Muara Enim, menyampaikan tentang pentingnya penerapan tindakan Preventif, Represif, dan Penegakan Hukum dalam menjamin keselamatan. dan keamanan masyarakat. Beliau menekankan pentingnya mengurangi potensi ancaman dan mengatasi permasalahan yang mungkin terjadi, seperti daerah rawan banjir. Ia juga mengarahkan evaluasi harian terhadap kegiatan di posko pelayanan untuk memantau dan meningkatkan kinerja personil

Sementara itu, Karo Ops Polda Sumsel, Kombes Pol Muhammad Anis Prasetio Santoso, SIK, memberikan arahan kepada personel Polres Muara Enim menjelaskan untuk melakukan pendekatan terhadap pelanggaran lalu lintas dengan tetap menjaga pendekatan humanis dan tidak sombong. Ia juga menekankan perlunya menghindari duplikasi penganggaran dan segera melaporkan risiko apa pun. Selain itu, ia menekankan perlunya membentuk tim cadangan jika situasi di kawasan kurang kondusif.

Untuk menekan angka kriminalitas dan memberikan kenyamanan bagi mereka yang ingin berwisata saat liburan, pihak kepolisian berencana menempatkan personel di tempat-tempat wisata. Penting untuk memastikan bahwa petugas tidak merasa bosan saat bekerja dan mampu menyeimbangkan pekerjaan dan kehidupan pribadi, termasuk waktu keluarga, olahraga, dan kewajiban beragama

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.