Menkumham RI Yasona Laoli Menghadiri Natal Oikumene Di Kanwil Kemenkumham Sumut

oleh -105 Dilihat
0 0
Read Time:1 Minute, 41 Second

Medan-Sumut // mediatargetkasus.com


Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna Hamonangan Laoly menghadiri perayaan Natal Oikumene Keluarga Besar Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham Sumatera Utara (Sumut) di Gereja Bhetel Indonesia (GBI )Rumah Persembahan, Jalan Jamin Ginting Km 11, Kelurahan Mangga, Kecamatan Medan Tuntungan.

Perayaan tersebut turut dihadiri Kakanwil Kemenkumham Sumut Jahari Sitepu, Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting, tokoh masyarakat Parlindungan Purba.

Menteri Menkumham RI Yasonna Hamonangan Laoly dalam sambutannya mengungkapkan kegembiraan dengan perayaan Natal Oikumene dilingkungan Kanwil Menkumham Sumatera Utara, Sabtu (23/12/2023)

Laoly mengutip salah satu nats “Dalam Alkitab, Yohanes 3:16 dengan tegas menyatakan, “Sebab, begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.”

Begitu besar cinta Allah kepada manusia sehingga dia mengaruniakan anaknya yang tunggal, sebagai juru selamat’.
Ada rasa gembira bahwa Juru Selamat dilahirkan ke dunia yang kita rayakan saat ini Natal adalah perayaan sukacita di dunia, karena Allah datang menjumpai seluruh ciptaan-Nya dalam peristiwa kelahiran Yesus Kristus,” kata Yasona

“suka cita yaitu, suasana hidup yang damai, rukun, tenteram, dan tidak hanya berkaitan dengan hubungan antara manusia dengan Allah, tetapi juga hubungan antar sesama umat manusia, dan antara manusia dengan alam semesta,” lanjutnya.

Ia juga mengajak seluruh jajaran Kemenkumham untuk terus menebarkan nilai-nilai kebaikan tanpa mengenal batas maupun balutan beragam identitas.

Sebab, tugas dan fungsi Kemenkumham sebagai perpanjangan tangan pemerintah dalam melayani masyarakat secara langsung akan makin dikenal dan akan semakin dekat dengan masyarakat.


Sementara itu, Koordinator Humas dan Multimedia Perayaan Natal Oikumene, Thoe Andrianus, mengatakan perayaan Natal yang digelar Sabtu siang sampai soretersebut berlangsung khidmat dan damai.

Kehadiran masyarakat sangat antusias selain keluarga kantor wilayah menkumham Sumut juga diundang masyarakat. Sekitar 6000 orang menghadiri perayaan Natal tersebut bahkan ada ratusan orang tidak diperbolehkan masuk karna alasan tidak ada lagi tempat duduk walau ada undangan.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Binjai yang turut hadir juga mengucapkan terima kasih kepada para panitia perayaan Natal Oikumene Keluarga Besar Kanwil Kemenkumham Sumut.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.