Pelamar PPPK ‘Serbu’ Polres Kuansing Dan RSUD Teluk Kuantan

oleh -97 Dilihat
0 0
Read Time:1 Minute, 23 Second

Kuansing-riau // mediatargetkasus.com

Ratusan masyarakat Kuantan Singingi (Kuansing), Riau mendatangi Polres Kuansing dan RSUD Telukkuantan, Rabu (27/12/2023). Mereka adalah pelamar PPPK yang lulus seleksi baru-baru ini.

Kehadiran pelamar pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) ke Polres Kuansing dan RSUD Telukkuantan untuk melengkapi berkas daftar ulang. Adapun surat yang harus dilengkapi berupa surat keterangan catatan kepolisian (SKCK) dan kir kesehatan.

Di Polres Kuansing, tak kurang dari 500 orang pelamar PPPK yang mengantri untuk mendapatkan pelayanan SKCK. Sebagian masyarakat harus mengantri di luar gedung.


“Jumlah pemohon SKCK hari ini membludak, umumnya adalah pelamar PPPK,” ujar Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito di Telukkuantan.

Kapolres memastikan ketersediaan stok blanko dan sidik jari. Ia pun memerintahkan jajarannya untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Kuansing.


Sementara itu, antrian juga membludak di RSUD Telukkuantan. Sejak pagi, masyarakat sudah mengantri untuk mendapatkan layanan kir kesehatan. Ada tiga surat yang akan didapatkan oleh pelamar PPPK, yakni sehat jasmani, sehat rohani dan bebas narkoba.

Mengenai kondisi ini, Direktur RSUD Telukkuantan dr Benni Antomy menyatakan kapasitas layanan kir kesehatan terbatas. Dalam sehari, pihaknya hanya mampu melayani 60 orang pasien.

“Hari ini datang sangat banyak. Karena kemampuan hanya 60 orang, sisanya hari berikutnya,” ujar dr Benni.


Untuk memberikan pelayanan terbaik, RSUD Telukkuantan membuat jadwal khusus bagi pelamar PPPK. Untuk pekan ini, pelayanan cek kesehatan sampai pada hari Jumat.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kuansing Masrul Hakim mengimbau agar pelamar PPPK tidak panik dalam mengurus SKCK dan kir kesehatan. Sebab, waktu untuk mengisi daftar riwayat hidup (DRH) masih panjang.

“Sesuai tahapan, masa DRH ini sampai pada 14 Januari 2024 mendatang. Jadi, tidak hanya sampai akhir tahun ini,” ujar Masrul Hakim.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.