Kepala Desa N3 Aek Nabara Dan Kaur Jarang Ngantor

oleh -352 Dilihat
0 0
Read Time:3 Minute, 22 Second

Labuhanbatu-sumut // mediatargetkasus.com

kepala Desa N3 Aek Nabara tidak disiplin dan Melanggar UU Pelayanan Publik (Undang-undang Nomor 25 Tahun 2009 Tentang Pelayanan Publik) dan Segala sesuatu urusan kependudukan bagi warganya yang ditangani oleh Pemerintahan Desa harus berjalan optimal. Namun, apa jadinya apabila Kantor Balai Desa yang seharusnya setiap hari melayani administrasi kependudukan masyarakat tersebut terlihat sepi.

Seperti halnya yang terjadi di Kantor Desa N 3 Aek Nabara, Kecamatan Bilah Hulu, Kabupaten Labuhanbatu Provinsi Sumatra Utara tampak seperti kuburan sepinya kantor pelayanan kependudukan masyarakat diduga Kepala Desanya jarang masuk kerja,bahkan semua staf maupun perangkat desa tidak terlihat sehingga Pelayanan kepada warga Desa N3 ingin mengurus surat kependudukan terkendala akibat seluruh perangkat dan kepala Desanya tidak ada di tempat.

Dengan adanya laporan Warga Desa N3 Awak Media pada Rabu (3/1/2024), sekira pukul 11.00 Wib, turun langsung melakukan konfirmasi pada Kepala Desa N 3 Aek Nabara yang bernama Sutrisno untuk memastikan Laporan Warga tersebut.

Awak media menuju kantor kepala Desa terletak di Apdeling wilayah PTPN 3 Aek Nabara Utara sampai didepan pintu masuk, tak satupun petugas yang terlihat di Kantor mulai dari kepala Desa hingga kaur tidak berada di tempat ,tidak menyurutkan rasa ingin tahu awak media Menuju.Rumah kepala Desa tersebut terletak tidak jauh dari Kantor Kepala Desa untuk memastikan kepala Desa berada di mana saat jam kerja.

Sebelumnya Awak media pernah juga ke kantor Kepala Desa N3, pada Jum’at (29/12/2023) sekira pukul 10.00 Wib s/d pukul 14.00 Wib, melakukan kunjungan ke Kantor tersebut untuk mengurus surat yang di butuhkan warga,tetapi Kantor Desa tersebut tutup, hal tersebut juga membuat awak media ini lanjut kerumah kediaman Kapala Desa dan awak media juga tidak berhasil bertemu dengan Kapala Desa juga tidak berada di kediamannya hingga awak media bisa

Saat awak media ini berkunjung kerumah Kepala Desa N 3 Aek Nabara tersebut dan menanyakan tentang Kepala Desa tersebut di mana keberadaannya kepada salah seorang keluarga sang Kades berjenis kelamin wanita mengaku Anak kepala Desa yang berada di kediamannya.

Anak” ayah tidak ada di rumah, tadi pagi telah berangkat ke Negeri Lama,“ ucapnya.

Awak media menanyakan kembali pada pada si Anak Kepala Desa terkait Rangkap Jabatan Kepala Desa sekaligus menjadi Mudim mesjid yang ada di lokasi Apdeling tersebut berdekatan juga dengan Kantor kepala Desa.

Awak Media” siapa nanti yang azan saat shalat jum’at Karena Kades N 3 Aek Nabara, seorang mudin yang memiliki gaji dari PTPN 3 Aek Nabara dan kalaupun beliau lagi diluar berarti tidak l shalat Jum’at” tanya Awak media

Sianak menjawab dengan Nada Tinggi “tidak, kalau bapak ada perlu kadesnya aja hubungi sendiri pak,“ suruhnya.

Awak media melanjutkan Penelusuran dan melakukan konfirmasi kepada Asisten Personalia Kebun (APK) melalui Via Selulernya dan mempertanyakan Apakah Kades N 3 yang memiliki rangkap jabatan sebagai Mudin di PTPN 3 melakukan cuti ” tanya Awak media kepada APK


APK “Sampai dengan saat ini posisi beliau masih berstatus kerja di PTPN 3 Aek Nabara, yang jelas tidak cuti,“ ucapnya melalui telpon seluler.

Secara terpisah awak media juga turun langsung ke warga Desa N3 mencoba bertanya kepada salah satu warga disekitarnya yang tidak mau di sebut namanya Pada Hari Jumaat Rabu 3 Januari 2024 mengatakan bahwa Kantor Desa jarang buka.

Warga “Kantor Desa nya jarang buka mas,” ungkapnya

Di hari yang sama awak media ini juga mencoba menghubungi Kepala Desa N 3 Aek Nabara namun tidak mengangkat teleponnya awak media kirim lewat pesan WhatsApp tidak juga dibalas.

Merujuk Undang – Undang Republik Indonesia Nomor 6 Tahun 2014 Tentang desa ( Lembaga Negara Republik Indonesia Tahun 2014 Nomor 7 Tambahan Lembaga negara Republik Indonesia) Pasal 4, huruf C – I, menyimpulkan, bahwa kinerja Kepala Desa N 3 Aek Nabara tidak menjalankan amanat UU tersebut.

Selain itu, berdasarkan peraturan Desa, bahwa, jam kerja kantor pelayanan desa di mulai sejak pukul 07.00 Wib s/d pukul 14.00 Wib (bisa lebih ). Namun kenyataannya, kantor pelayanan masyarakat Desa N 3 Aek Nabara, pada pukul 11.00 Wib, sudah tidak ada orangnya. Sampai berita ini ditayangkan Kepala Desa N 3 Aek Nabara, Sutrisno belum juga memberikan keterangan apapun.(Julip ependi)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.