Difitnah Dengan Isu Pancatutan Nama BIN, Ramai-Ramai Elemen Sipil Bela Pj Bupati Gayo Lues Alhudri

oleh -74 Dilihat
0 0
Read Time:4 Minute, 50 Second

Aceh // mediatargetkasus.com

Tak ada angin tak ada hujan, tiba-tiba ada saja pihak yang menghembuskan isu bahwa oknum staf Pj Bupati Gayo Lues melakukan teror terhadap SKPK dengan mencatut nama BIN. Padahal setelah isu itu dihembuskan beberapa hari lalu sampai detik ini tak ada bukti kebenarannya.



Tak heran, berbagai elemen sipil membantah tudingan tersebut dan dinilai sebagai fitnah yang tidak mendasar.

“Ini merupakan fitnah yang keji dan luar biasa. Di tengah tengah masyarakat yang sedang begitu memuji kinerja Pj Bupati Gayo Lues Drs H Alhudri MM yang belum menjabat satu tahun, tapi gebrakan nya terasa bak satu periode (5 tahun) dimana Alhudri seakan tidak pernah lelah mengurus daerah ini untuk bangkit dari keterpurukan di berbagai sektor seperti masalah ekonomi masyarakat peningkatan sistem keuangan daerah, masalah Stunting, namun entah mengapa koq ada yang sengaja mencoba membuat isu yang tidak sedap. Saat ini Gayo Lues sangat kondusif jelang pemilu serentak, namun ada orang atau oknum yang mencoba menyerang dan ingin mengeruhkan suasana yang aman di daerah dengan isu murahan bicara dibalik media tanpa nara sumber yang jelas alias penakut. Saya baca itu beritanya di media online, itu berita sampah tidak bermutu dan dipenuhi rasa kebencian tanpa sebab, apa yang dikatakan dalam berita itu sama sekali tidak benar sebuah pembohongan alias hoax, jika ada seseorang yang berbuat tidak baik kenapa bawa bawa nama Pj Bupati, Apa hubungannya dengan Pj Bupati ? Ini dipastikan perbuatan orang yang pengecut tanpa melihat kenyataan, ” ungkap tokoh pemuda sekaligus Sekretaris Partai Aceh Gayo Lues Saniman alias Raja Prak.

Saniman bahkan siap bersaksi bahwa Pj Bupati Alhudri adalah orang baik dan dia mengaku siap pasang badan membela Pj Bupati.

“Semangat Pj Bupati tidak boleh kendor,bahkan bila perlu harus lebih keras lagi demi terwujud nya Gayo Lues yang lebih maju dan sejahtera. Mau bukti ? Belum setahun beliau sudah mampu mengatasi dampak inflasi hal ini terbukti dalam setahun saja beliau mampu mendapatkan dua kali dana hibah dari pusat yang manfaat nya langsung dirasakan oleh masyarakat. Tenang Pak Alhudri kami masyarakat Gayo Lues dan seluruh jajaran kami ada dibelakang mu,” tegas Kader Partai Aceh itu.

Hal senada juga diungkapkan Pengiat Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) Kabupaten Gayo Lues M Purba SH. Dia mengatakan bahwa adanya tudingan oknum -oknum tertentu yang seolah menyudutkan kinerja Pj Bupati Gayo Lues Drs Alhudri MM adalah suatu berita yang tidak berdasar. Dimana di dalam pemberitaan itu sangat tendensius yang tidak sesuai dengan fakta-fakta yang ada di kabupaten Gayo Lues. “Sekilas Alhudri memang tegas, tapi tegas dalam arti kata untuk kebaikan. Misalnya kantor salah satu dinas harus bersih, ketika didatangi kembali dalam sidak dan itu adalah hal yang lumrah. Kemudian, Pj Bupati Gayo Lues juga sering menekankan kepada pejabatnya apabila tidak mampu bekerja silahkan mengundurkan diri, tentu sebagai Pj Bupati Gayo Lues pantas dan layak memberi arahan kepada bawahan nya bukan untuk menakuti-kuti tapi hal tersebut sebagai acuan untuk bekerja sesuai dengan ketentuan agar semua kegiatan dapat tercapai dengan semestinya,” ujar M Purba.

Menurut M Purba, jika ingin melihat Gayo Lues silahkan datang dan berkunjung sendiri lihat pembangunan yang telah dilaksanakan oleh PJ Bupati Gayo Lues, contoh nyata jalan -jalan diseputaran kota BlangKejeren sudah tidak berlobang lagi,yang kedua adanya pembenahan pendopo Bupati Bupati,yang kurun waktu sekian puluh tahun tidak pernah berbenah melainkan hanya rehab-rehab sedang,yang ketiga adanya pembenahan Tugu kota dan masih banyak lainnya yang tidak perlu disebutkan satu persatu. “Sebelumnya juga tepat pada tanggal 31 Juli 2023 lalu Pj Bupati Gayo Lues juga mendapatkan penghargaan dalam kategori kinerja pengendalian inflasi daerah tahun anggaran 2023. Dan sekaligus membawa dana Fiskal dua kali berturut-turut dari pusat ke kabupaten Gayo Lues,” paparnya.

Tak hanya itu, Ketua Dewan Pimpinan Pusat Corruption Investigation Committee (DPP CIC) di Jakarta Sulaiman Datu juga memastikan bahwa ada teror meneror terhadap pejabat-pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Gayo lues tidaklah benar adanya. Malah Sulaiman Datu menantang oknum yang menyebar fitnah tersebut menunjukkan siapa staf Pj Bupati berinisial R tersebut dan pejabat mana yang telah diterornya? “Apakah oknum inisial R tersebut ASN atau memang inisial R orang biasa?,” kata Sulaiman Datu yang juga putera asli Gayo Lues.

Sulaiman Datu meminta kepada pejabat SKPK Gayo lues tidak perlu ambil pusing dan bekerjalah sesuai tupoksi masing-masing. ” Alhudri yang sampai har ini masih diberikan kepercayaan oleh pimpinan sebagai Penjabat (Pj) bertugas untuk menjalankan roda pemerintah Kabupaten Gayo Lues. Dan sekaligus mensukseskan Pemilu dan Pilkada, beliau selalu terbuka dan memberikan motivasi buat kepala Dinas maupun pejabat lainnya untuk memberikan pelayanan yang terbaik demi dan untuk masyarakat Gayo Lues bangkit dari lebel daerah miskin,” tambahnya.

Selain itu, Ketua aliansi Pemuda Aceh menggugat (APAM) Heri Safrizal juga secara tegas menolak tudingan yang menyebutkan adanya teror yang dilakukan oknum staf Pj Bupati Gayo Lues dengan mencatut nama BIN terhadap sejumlah pejabat di Gayo Lues.

“Itu tindakan yang tidak dibenarkan dan tidak ditoleransi oleh Pak Alhudri (Pj. Bupati Gayo Lues). Tujuan Pj Bupati ditunjuk oleh Mendagri melalui Pj. Gubernur Aceh hanya untuk melanjutkan berbagai agenda sebelumnya dan menyukseskan Pemilu, Pilpres, Pileg serta Pilkada 2024. Dan ini merupakan fitnah yang keji luar biasa, kita tahu semua elemen mengapresiasi kinerja Alhudri sebagai PJ Bupati gayo luwes, beliau bekerja on the track dengan banyak gebrakan belum satu tahun menjabat banyak keberhasilan yang beliau torehkan,” tegas Heri kepada media ini, 17 Januari 2024 malam di Banda Aceh.

Heri juga menjelaskan bahwa saat ini banyak capaian kerja keberhasilan selama memimpin negeri Seribu Hafiz diantaranya penghargaan dari Mendagri terkait transformasi pengelolaan keuangan daerah pada tanggal 3 Januari 2024.

“Selanjutnya pada tanggal 31 Juli 2023 lalu PJ Bupati Gayo Lues membawa penghargaan dalam kategori kinerja pengendalian inflasi daerah Tahun Anggaran 2023 dan peningkatan ekonomi secara signifikan,”pungkasnya.

Dari berbagai bantahan dan kesaksian tersebut, semakin memperjelas bahwa tudingan isu terkait pencatutan nama BIN oleh oknum staf Pj Bupati Gayo Lues tak lebih dari sebatas isu hoax yang tak dapat dipertanggungjawabkan.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.