Gunungsitoli Alo’oa Adakan Musrenbang RKPD Tahun 2025

oleh -78 Dilihat
0 0
Read Time:2 Minute, 2 Second

Gunungsitoli // mediatargetkasus.com

Wali Kota Gunungsitoli yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Folata Mendrofa, S.Pd menghadiri Musrenbang RKPD Tahun 2025 Kecamatan Gunungsitoli Alo’oa yang dilaksanakan di halaman Kantor Camat Gunungsitoli Alo’oa, Selasa (06/02/2024).

Mengawali sambutannya, Wali Kota Gunungsitoli yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Folata Mendrofa S.Pd mengucap syukur Kepada Tuhan Yang Maha Kuasa dan berterimakasih atas kehadiran seluruh peserta musyawarah yang telah berkenan hadir pada pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Gunungsitloli Tahun 2025 Tingkat Kecamatan Gunungsitoli Alo’oa.

“Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) merupakan dokumen perencanaan tahunan sebagai Implementasi RPJMD, serta mengidentifikasikan permasalahan dan isu strategi Daerah. Selain itu, RKPD Juga mengakomodir aspirasi masyarakat secara berjenjang dari tingkat desa hingga kota serta pokok-pokok pikiran DPRD, dengan menyesuaikan pada arah kebijakan pembangunan daerah dan kapasitas kemampuan keuangan daerah”.

“Musrenbang yang kita laksanakan pada hari ini pada hakekatnya merupakan forum strategis para pemangku kepentingan di Kecamatan Gunungsitoli Alo’oa, untuk membahas dan menyepakati secara objektif hasil-hasil Musrenbang dari tingkat desa yang akan menjadi usulan prioritas pembangunan di wilayah Kecamatan Gunungsitoli Alo’oa”.

“Arah kebijakan pembangunan daerah tahun 2025 adalah “Penguatan Ekonomi Serta Pengembangan Infrastruktur Kewilayah Strategis untuk Mendukung Perekonomian Masyarakat”, dengan fokus pembangunan yang diarahkan pada pembangunan sektor ekonomi kreatif berbasis potensi lokal, peningkatan kualitas dan daya saing ketenagakerjaan, peningkatan produktivitas sektor jasa dan perdagangan industri rumah tangga serta UMKM, pembangunan infrastruktur strategis daerah, peningkatan kualitas pendidikan dan tenaga kependidikan, peningkatan kualitas sarana dan prasarana layanan kesehatan, peningkatan birokrasi, tata kelola pemerintahan berbasis digital, keberpihakan terhadap kaum perempuan dan anak dalam setiap implementasi kebijakan daerah.”

“Oleh karena itu, melalui Musrenbang ini saya berharap agar penyusunan prioritas pembangunan Kecamatan Gunungsitoli Alo’oa dapat diselaraskan dengan arah kebijakan dan tema pembangunan Kota Gunungsitoli yang telah ditetapkan,” ucap Folata Mendrofa.

“Dalam akhir sambutannya Folata Mendrofa berharap agar musyawarah ini dapat dilaksanakan dan dirumuskan dengan baik sehingga rumusan hasil Musrenbang RKPD Kecamatan Gunungsitoli Alo’o ini akan menjadi bahan bagi pemutakhiran Rencana Kerja Pemerintah Daerah Kota Gunungsitoli Tahun 2025.

Adapun yang menjadi Narasumber dalam pelaksanaan Musrenbang Kecamatan Gunungsitoli Alo’oa adalah Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah Kota Gunungsitoli Karya Septianus Bate’e, SSTP., MAP.

Turut hadir pada acara Musrenbang Kecamatan Gunungsitoli Alo’oa, Forkopimca Alo’oa, Kepala sekolah se-Kecamatan Gunungsitoli Alo’oa, Tokoh agama , Tokoh Adat dan Tokoh masyarakat se-Kecamatan Alo’oa.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.