Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah DKI Jakarta Gelar Pembukaan Pendidikan Dan Latihan Diklatsar KOKAM

oleh -73 Dilihat
0 0
Read Time:1 Minute, 52 Second

Jakarta // mediatargetkasus.com


Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah DKI Jakarta menggelar Pembukaan Pendidikan dan Latihan Dasar Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (Diklatsar KOKAM) di Gedung Muhammadiyah DKI Jakarta, Kamis (8/2).

Pembukaan Diklatsar KOKAM dihadiri oleh Wakil Ketua MPR RI, Dr. Hidayat Nur Wahid, Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah DKI Jakarta, Dr. Akhmad H. Abu Bakar, Ketua Pemuda Muhammadiyah DKI Jakarta, Zulfahmi Yasir Yunan dan Sekretaris Komandan Nasional.

Komandan Wilayah KOKAM DKI Jakarta Yuda Riyanto melaporkan kegiatan Diklatsar KOKAM kali ini diikuti oleh 105 peserta, selama 3 hari, mulai dari tanggal 8 sampai 10 Februari 2024 yang diadakan di dua tempat, yakni di Gedung Dakwah Muhammadiyah DKI Jakarta dan di Bumi Perkemahan Mega Mendung, Jawa Barat.

Selanjutnya, Dalam sambutannya Ketua Pemuda Muhammadiyah DKI Jakarta menyampaikan sejarah KOKAM yang lahir di Jakarta Selatan,  tepatnya Komplek Perguruan Muhammadiyah Kebayoran Baru Jl. Limau.

“KOKAM dibawah naungan Pemuda Muhammadiyah ini, sudah banyak berperan, khususnya dalam menjaga keutuhan NKRI dan Muhammadiyah. Tujuan KOKAM secara garis besar ada tiga, yang pertama ialah Mempertahankan ukhuwah islamiyah, lalu Menjaga kesatuan dan keutuhan NKRI, dan yang ketiga adalah sebagai Pengamanan misi kemanusiaan, dengan slogan KOKAM Perkasa, yang merupakan anonim dari pertahankan kalimat syahadat,” ujar Ketua Zulfahmi yang sekaligus Dosen di salahsatu Perguruan Tinggi Muhammadiyah.

Senada yang disampaikan oleh Ketua PWPM DKI Jakarta, Akhmad Abu Bakar, Ketua PWM DKI Jakarta mengatakan terimakasih kepada Pemuda Muhammadiyah yang telah mencetak kader-kader muda untuk menjadi garda terdepan dalam menjaga aset Muhammadiyah.

Keberadaan KOKAM adalah bukti bahwa Muhammadiyah senantiasa hadir menjaga keutuhan Bangsa, kalau dilihat lirik Mars KOKAM, Tauhid ilmu dan amal adalah senjata, ini maknanya begitu mendalam.

“Ini lirik Mars KOKAM sangat dalam maknanya, Tauhid ilmu dan amal adalah senjata, Kekuatan sejati ada di hati. Kekuatan sejati adalah nurani”

Hadir juga Wakil Ketua MPR RI, Dr. Hidayat Nur Wahid yang juga menyampaikan bahwa Muhammadiyah itu besar karena ada perkaderannya, karena kader itu amat sangat penting. Oleh karena itulah Muhammadiyah besar.

“Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah DKI Jakarta yang juga Panglima KOKAM Jakarta yang turun langsung saat pembukaan dan menyatakan bahwa seluruh peserta yang hadir merupakan bagian dari sejarah dimasa depan,” ujar Sapaan akrabnya HNW.

Diharapkan peserta Diklatsar KOKAM ini dengan semangat militannya agar dapat menjaga nama baik Muhammadiyah terlebih lagi dan juga menjaga Agama Islam pada umumnya.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.