PWRI Kota Pekanbaru Adakan Peringatan Isra Mi’raj

oleh -92 Dilihat
0 0
Read Time:3 Minute, 16 Second

Pekanbaru-riau // mediatargetkasus.com

Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Kota Pekanbaru melaksanakan acara peringatan Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW, bertempat di Gedung Tengku Maharatu, Jl. Kerinci, Kelurahan Rintis, Kecamatan Lima Puluh, Kota Pekanbaru, Riau, Sabtu, 10 Februari 2024. Hadir dalam acara ini, Walikota Pekanbaru yang diwakili oleh Asisten III Sekretariat Kota Pekanbaru, Drs. H. Mahyuddin, M.Ag.

Di antara para undangan, terlihat hadir juga para sesepuh PWRI Pekanbaru yang menjadi wadah berkumpulnya para purna bhakti ASN Kota Pekanbaru, antara lain Drs. HR. Marjohan Yusuf, M.Si.; Drs. H. Iqaruddin, M.Si.; dan H. Herman Nazar, SH, MH. Acara ini dihadiri tidak kurang dari 100 orang undangan.

Peringatan Isra Mi’raj yang tahun ini jatuh pada tanggal 28 Rajab 1445 Hijriyah atau bertepatan dengan 8 Februari 2024 Masehi itu dibuka dengan pembacaan ayat suci Alquran dan dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua PWRI Pekanbaru, Destrayani Bibra, M.Si. Dalam sambutannya, Destrayani mengucapkan terima kasih kepada para sesepuh yang hadir, Walikota Pekanbaru yang diwakili Asisten III, dan seluruh undangan yang sudah menyempatkan diri hadir di acara tersebut.

“Atas nama pengurus PWRI Kota Pekanbaru, saya menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Drs. HR. Marjohan Yusuf, M.Si.; Bapak Drs. H. Iqaruddin, M.Si. dan Bapak Haji Herman Nazar, SH, MH. Wabil khusus kita sampaikan terima kasih kepada Walikota Pekanbaru yang diwakili Asisten III Setda Kota Pekanbaru, Bapak Drs. H. Mahyuddin, M.Ag. yang sudah berhadir di tengah-tengah kita dalam acara silahturahmi memperingati peristiwa besar Isra dan Mi’raj-nya Nabi Muhammad SAW,” tutur Destrayani.

Turut memberikan sambutannya, Drs. HR. Marjohan Yusuf, M.Si mewakili para purna tugas sebagai abdi negara yang memberikan pesan-pesan moral agar para anggota PWRI dapat menjaga kondusivitas di tengah masyarakat berkenaan dengan pelaksanaan pemilu sebentar lagi. “Saya menghimbau kita semua agar supaya dalam bulan politik ini tetap menjaga ketertiban dalam menghadirkan pemilu yang bersih dan jujur, serta menggunakan hak suara yang bisa kita pertanggungjawabkan,” katanya berpesan.

Sementara itu, mewakili Walikota Pekanbaru dalam sambutan dan arahannya, Drs. H. Mahyuddin menyampaikan permohonan maaf Walikota Pekanbaru yang tidak bisa hadir karena berbagai kesibukan menjelang pelaksanaan pencoblosan beberapa hari mendatang. “Pertama saya ingin menyampaikan salam dari Bapak Walikota Pekanbaru dan permohonan maaf beliau yang tidak dapat hadir karena hari ini ada kegiatan yang tidak dapat ditunda terkait persiapan pencoblosan yang akan kita laksanakan sebentar lagi,” ujar Mahyuddin.

Selanjutnya, senada dengan Marjohan Yusuf, dia juga mengingatkan agar meningkatkan silahturahmi dan memperkuat persatuan antar warga di lingkungan masing-masing. “Acara hari ini membawa kita yang hadir bersilahturahmi yang kuat satu dengan lainnya, yang amat berguna bagi kita bersama. Saya mengharapkan juga pada pemilu ini, siapapun yang terpilih nantinya, dia pemimpin Bangsa Indonesia tahun 2024 s/d 2029. Mari tetap jaga persatuan dan kesatuan kita dalam berbangsa dan bernegara Indonesia yang kita cintai ini,” harap Marjohan.

Sebagai acara inti, hadir Hj. Dewi Rahmati, Lc, yang didaulat memberikan tausiah Isra Mi’raj. Dalam ceramahnya, Dewi Rahmati mengatakan bahwa secara umum masyarakat sudah mengetahui dan mengerti makna peristiwa Isra Mir’raj. “Kita umat Islam umumnya sudah mengerti dan paham benar mengenai sejarah Isra Mi’raj-nya Nabi Muhammad SAW yang setiap tahunnya diperingati, baik di sekolah, di mushola maupun di masjid, serta majelis taklim di Indonesia. Jadi marilah kita mengambil hikmah dari pelajaran yang sangat berguna bagi umat Islam khususnya dan masyarakat pada umumnya,” jelasnya.

Di bagian lain ceramahnya, Ustazah Dewi Rahmati juga menyinggung tentang pentingnya menjaga kebersamaan dan partisipasi setiap warga dalam menyukseskan event nasional Pemilu serentak yang akan dilaksanakan beberapa hari kedepan ini. “Terkait dengan perhelatan kita Bangsa Indonesia dalam beberapa hari ke depan yang akan mengadakan Pemilihan Anggota Legislatif dan Pemilihan Presiden, Wakil Presiden, tanggal 14 Februari 2024, saya mengajak kita semua untuk ikut mencoblos pilihan yang terbaik bagi masing-masing, dan kita mengharapkan semoga pemilu berjalan dengan aman dan damai,” jelasnya mewanti-wanti.

Acara yang dimulai pukul 08.30 s/d 11.30 Wib itu ditutup dengan foto bersama dan ramah-tamah. (Red)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.