Koramil 1411-05/BONTO BAHARI Kerja Bakti Bersihkan Saluran Air

oleh -84 Dilihat
0 0
Read Time:57 Second

Bulukumba // mediatargetkasus.com

Untuk mencegah banjir dan penyebaran penyakit, Koramil 1411-05/Bonto Bahari Kodim 1411/Bulukumba bersama warga melaksanakan kerja bakti pembersihan saluran air di Lingkungan Pasaraya, Kel. Sapolohe, Kec. Bonto Bahari, Kab. Bulukumba, Selasa (27/02/2024).

Kerja bakti pembersihan saluran air tersebut dilaksanakan karena kondisi saluran air sudah tertutupi sampah-sampah dan mengalami pendangkalan, sehingga saat hujan air tidak lancar mengalir dan bisa menyebabkan banjir.

“Kita melaksanakan kerja bakti normalisasi saluran air karena saat ini Kabupaten Bulukumba terutama di Bonto Bahari sudah memasuki musim hujan, sehingga saluran air sangat penting untuk dijaga kebersihannya untuk mencegah terjadi banjir dan penyebaran penyakit demam berdarah (DBD) akibat nyamuk aedes aegypti”, jelas Danramil Kapten Kav A. Maparanru .

Kapten Kav A. Mapparanru menambahkan bahwa kerja bakti ini terlaksana dengan adanya laporan dari Babinsa tentang kondisi saluran air yang tertutupi sampah-sampah dan pasir, selanjutnya kami koordinasi dengan tokoh masyarakat untuk menentukan waktu pelaksanaan kerja bakti.

“Pembersihan saluran air ini merupakan langkah nyata kami untuk mencegah banjir di musim hujan. Selain itu, kami juga mencegah penyebaran penyakit yang seringkali terkait dengan genangan air”, tutup Kapten Kav A. Mapparanru.
PENDIM 1411/BLK.(Red)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.