Plt Bupati Labuhanbatu Hj Ellya Rosa Siregar Gelar Makan Siang Bersama Menyambut Bulan Suci Ramadhan

oleh -68 Dilihat
0 0
Read Time:52 Second

Labuhanbatu-sumut // mediatargetkasus.com

Dalam Menyambut Bulan Suci Ramadhan, Plt. Bupati Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar, S.Pd., MM. bersama Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu mengadakan acara makan siang bersama pada punggahan di Aek Mardua, Desa Tanjung Medan, Kecamatan Bilah Barat, Sabtu (09/03/2024).

Usai santap siang bersama, Plt. Bupati Labuhanbatu mengucapkan selamat melaksanakan Ibadah Puasa, semoga masyarakat Labuhanbatu dapat melaksanakan ibadah puasa dengan lancar di bulan yang suci ini.

Diketahui Tradisi Punggahan sendiri berasal dari kata munggah yang memiliki arti naik. Maksudnya tradisi ini diharapkan mampu menaikkan derajat manusia dalam menghadapi bulan puasa, baik secara lahir dan batin.

Tradisi yang hingga kini masih dilaksanakan oleh masyarakat Sumatera Utara dalam menyambut Ramadan. Tradisi ini dilakukan sebagai bentuk rasa syukur dan sarana untuk berkumpul bersama masyarakat di sekitar tempat tinggal.

Kegiatan dilanjutkan dengan hiburan dan ramah tamah sekaligus beraktifitas di pinggir sungai. Turut hadir pada acara ini Para Asisten Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu, Para Kepala OPD Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu, Para Camat, beberapa pejabat dan staf di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu, tokoh masyarakat, dan hadirin lainnya.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.