Anggota DPRD Terpilih”Meryanto” Didampingi Ketua PAC PP Suhardi Hadiri Malam Takbiran Meriah : Festival Tabuh Bedug dan Pawai Miniatur Masjid Menyambut Idulfitri

oleh -77 Dilihat
0 0
Read Time:1 Minute, 57 Second

Malam menjelang Idulfitri, atau yang lebih dikenal sebagai Malam Takbiran, tidak pernah luput dari keceriaan dan semangat keagamaan di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) tepat nya di desa pantai cermin Pada Selasa, tanggal 9 April 2024, keceriaan itu mencapai puncaknya saat Sejumlah instansi serta Ormas Pemuda Pancasila pantai cermin serdang berdagai membuka Festival Tabuh Bedug dan Pawai miniatur masjid di Kecamatan pantai cermin.

Dalam sambutannya, Camat serta anggota DPRD terpilih Meryanto dari partai golakar dengan hangat menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya Festival Tabuh Bedug dan Pawai miniatur masjid ini.

Ia menekankan, betapa pentingnya festival ini dalam mempererat Ukhuwah Islamiyah dan mengokohkan tali persaudaraan di antara masyarakat.
“Festival ini diikuti oleh ratusan peserta yang menampilkan berbagai atraksi tabuh bedug dan pawai Miatur Masjid yang meriah, sebagai ungkapan kebahagiaan menyambut Idulfitri,” ungkap ikhsan, salah satu peserta yang turut meramaikan acara.
Meryanto juga tidak lupa memuji antusiasme yang luar biasa dari remaja masjid serta mahasiswa, muda mudi, terutama warga Kecamatan pantai cermin yang dengan sukarela turut serta dalam festival ini.

Baginya, Festival Tabuh Bedug dan Pawai tersebut bukan sekadar acara biasa, melainkan merupakan wujud nyata dari komitmen Pemerintah Kabupaten Sergai dalam menjaga dan melestarikan nilai-nilai budaya dan keagamaan, sejalan dengan visi untuk menjadikan Sergai sebagai daerah yang religius
Dukungan penuh Pemerintah Kabupaten Sergai serta elemen lapisan masyarakat terhadap kegiatan positif semacam ini pun tidak pernah lekang. “Kami sangat mendukung kegiatan yang memperkuat aspek keagamaan masyarakat.

Kami berharap festival semacam ini dapat menjadi wadah untuk melahirkan generasi muda yang Islami dan semoga bisa dilaksanakan secara rutin setiap tahun,” ujar Meryanto,

Sementara itu, Ketua PAC Pemuda Pancasila Pantai Cermin ” SUHARDI” menjelaskan bahwa festival ini memiliki tujuan mulia, yaitu untuk membangun kesadaran akan pentingnya syiar agama.
“Festival Tabuh Bedug dan Pawai miniatur masjid merupakan salah satu kegiatan keagamaan yang rutin dilaksanakan di Kabupaten Sergai khusus nya di kecamatan pantai cermin. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan syiar Islam dan mempererat persaudaraan antar umat Islam,” paparnya.

Acara tersebut turut dihadiri oleh berbagai pihak, Camat Pantai Cermin, Anggota DPRD Sergai Terpilih dari partai Golkar, Ketua Panitia Kegiatan, para kepala desa, peserta festival, dan masyarakat sekitar.
Semangat kebersamaan dan keagamaan yang tercermin dalam festival ini menjadi contoh nyata dari kerukunan dan harmoni di Kabupaten Sergai khusus nya di kecamatan pantai cermin, yang diharapkan akan terus membara dan menginspirasi kegiatan positif di masa yang akan datang.

Reporter: Hendra Kelana

Editor: Sunardi Sinuraya

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.