Witan Sulaeman Ungkap Rahasia TIMNAS, Penyerang Rafael William Struick Absen

oleh -416 Dilihat
0 0
Read Time:2 Minute, 3 Second

mediatargetkasus.com

Pemain timnas Indonesia U-23 Witan Sulaeman merasa percaya diri menghadapi Uzbekistan U-23 pada semifinal Piala Asia U-23 2024 Qatar di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Senin (29/4) pukul 21.00 WIB nanti.

Foto:Pemain Timnas Indonesia U-23, Ramadhan Sananta dari(kiri), Nathan Tjoe-A-On, Arkhan Fikri, dan Witan Sulaeman meluapkan kegembiraannya setelah menang atas Korea Selatan U-23 pada laga perempat final Piala Asia U-23 2024 di Abdullah bin Nasser bin Khalifa Stadium, Qatar, Jumat (26/04/2024) WIB. Skuad Garuda Muda menang dengan skor 11-10 melalui babak adu penalti. (Dok. PSSI)

Uzbekistan merupakan satu-satunya tim dengan rekor sempurna di semifinal Piala Asia U-23 2024 dengan empat kemenangan, mencetak 12 gol dengan 10 pencetak gol berbeda, dan juga selalu nirbobol dari empat laga tersebut.

Selebrasi pemain Timnas Indonesia U-23, Rafael William Struick setelah mencetak gol ke gawang Chinese Taipei U-23 dalam pertandingan Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (9/9/2023). (Bola.com/Arief Bagus)

Witan tahu sang juara edisi 2018 itu adalah tim yang kuat. Namun, pemain 22 tahun itu mengaku percaya diri karena kondisi para tim Indonesia sedang dalam suasana yang bagus setelah mencetak sejarah demi sejarah di turnamen kelompok umur Asia dua tahunan ini.

“Besok akan menjadi pertandingan yang sulit karena kami bermain melawan lawan yang bagus, tetapi para pemain berada dalam kondisi bagus,” kata Witan dilansir laman resmi AFC, Senin.

“Kami akan berjuang lebih keras dibandingkan yang kami lakukan pada pertandingan terakhir (melawan Korea Selatan),” tambahnya.

Di Piala Asia U-23 2024, Witan menyumbang satu dari tujuh gol Indonesia sejauh ini bersama tiga pemain lainnya yang masing-masing mencetak dua gol, Rafael Struick, Marselino Ferdinan, dan Komang Teguh.

Lebih lanjut, Witan mengungkapkan rahasia keperkasaan Garuda Muda di Piala Asia U-23 2024 yang sudah mengalahkan lawan-lawan kuat seperti Australia, Yordania, dan Korea Selatan adalah selalu disiplin menerapkan strategi pelatih Shin Tae-yong.

Sementara itu, di kubu Indonesia dipastikan tanpa diperkuat penyerang yang baru saja mencetak dwigol saat menghadapi Korea Selatan di perempat final, Rafael Struick karena hukuman akumulasi kartu kuning.

Setidaknya saat ini tim asuhan pelatih Shin Tae-yong tersebut mempunyai keungggulan dari segi stamina pemain yang mendapatkan waktu istirahat lebih dibandingkan dengan Uzbekistan. Garuda Muda yang hanya membutuhkan satu kemenangan lagi untuk mengunci tiket ke Olimpiade Paris 2024, akan meladeni tantangan Uzbekistan di babak semifinal pada Senin, 29 April 2024.sumber liputan6.com

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.