Gempa Magnitudo 5,2 Goyang Lumajang Jatim Terasa Hingga Surabaya

oleh -45 Dilihat
0 0
Read Time:44 Second

Lumajang // mediatargetkasus.com

Gempa dengan magnitudo 5,2 menggoyang wilayah Lumajang, Jawa Timur (Jatim), Sabtu dini hari (11/5/2024) sekitar pukul 02.34 WIB.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), menyebut, gempa terjadi di laut berjarak 112 kilometer Barat Daya Lumajang, pada kedalaman 10 kilometer.

Dalam peringatan dini yang diekspose melalui sistem aplikasi infoBMKG melaporkan bahwa getaran gempa juga dirasakan beberapa saat oleh warga Jember, Kepajen, Pacitan, Blitar, Surabaya dan sekitarnya dengan skala II-III MMI.

Namun, BMKG belum melaporkan secara rinci terkait pemicu dan dampak yang ditimbulkan terhadap masyarakat Lumajang akibat gempa tersebut.

Untuk itu, masyarakat diimbau supaya tetap tenang dan tidak terpengaruh oleh isu yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya, sampai hasil analisa peristiwa menyeluruh dilaporkan oleh BMKG.

Hasil analisa tersebut biasa didapatkan masyarakat dengan cara mengakses aplikasi daring infoBMKG, media sosial infoBMKG, atau dapat langsung menghubungi kantor BMKG terdekat.

Sumber: liputan 6.com

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.