Mobil  Wisatawan China Terguling di Jalur Ijen, Diduga Akibat Rem Blong

oleh -336 Dilihat
0 0
Read Time:1 Minute, 43 Second

mediatargetkasus.com

Mobil Isuzu Elf L 7033 PRK yang mengangkut wisatawan asal China, terguling di jalur Erek-Erek menuju kawah Gunung Ijen. Polisi mengukap kecelakaan tersebut terjadi diduga karena rem blong.

Kanit Penegakan Hukum (Gakum) Satlantas Polresta Banyuwangi Iptu Heru Slamet Hariyono mengatakan, Elf yang terguling itu sempat menutup hampir seluruh badan jalan. Namun saat ini kendaraan dan 13 wisatawan China yang ada di dalamnya berhasil dievakuasi.

“Jumlah Korban sebanyak 13 orang dari WNA China, evakuasi mobil sudah kami laksanakan. Sekarang mobil sudah berada di rest area jambu,” ujar Heru, Sabtu (25/5/2024).

Mobil Elf Rombongan Wisatawan China Terguling di Jalur Ijen, Diduga Akibat Rem Blong



Polisi telah melakukan olah TKP lokasi kecelakaan itu. Dari pemeriksaan awal dan berdasarkan keterangan saksi hingga sopir Elf tersebut, penyebab utama kecelakaan itu akibat rem blong dan jalan yang berkelok.

“Dugaan dan hasil pemeriksaan awal yang didapat dari keterangan sopir menyatakan rem blong. Untuk kepastiannya kami masih menunggu hasil pemeriksaan dari ahli sampai saat ini,” tuturnya.

Dia menyebutkan, jalur Erek- Erek Ijen yang selama ini telah dikenal sebagai jalur tengkorak itu memang rawan kecelakaan. Karena itulah dia meminta pengendara lebih waspada dan memastikan kendaraan dalam keadaan prima.

“Jalan tersebut memang rawan dan menjadi jalur yang patut diwaspadai bagi pengemudi. Pastikan kendaraan dalam kondisi baik,”tambahnya.

Akibat kejadian tersebut, satu orang wisatawan mengalami luka ringan, sedangkan 12 lainnya tidak mengalami luka- luka.

Selain rem Blong, kecelakaan tersebut terjadi akibat sopir  kurang menguasai medan, Pengemudi mobil Elf Hasan Ashari mengaku kecelakaan terjadi setelah kendaraanya mengalami rem blong padahal di depanya ada 2 kendaraan lain.

“Di depan saya ada dua mobil. Jadi saya putar kendaraannya agar tidak menabrak,” tutur Hasan.

Sebelum terguling kendaraan itu sempat menabrak pembatas jalan hingga menyebabkan seluruh kaca samping kanan  kendaraan itu pecah. Bahkan, kendaraan itu sempat terseret hingga cat putih bodi mobil itu membekas di aspal. Seluruh wisatawan yang ada di dalam mobil itu dipastikan selamat. Mereka telah menjalani penanganan medis di Puskesmas Licin.

“Kami naik ke Kawah Ijen dari Bondowoso. Pulangnya arah Banyuwangi karena wisatawan mau ke Ketapang,” katanya.

Sumber : liputan 6.com

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.