Mbah Melan Guru Mulia Mendidik Tanpa Minta Bayaran

oleh -329 Dilihat
0 0
Read Time:1 Minute, 47 Second

Jakarta // mediatargetkasus.com

Media sosial TikTok belakangan ramai menyoroti ketekunan seorang pensiunan guru matematika, Melan Achmad, yang tetap semangat mengajar di usia 78 tahun.

Lewat akun TikTok-nya, @binaprestasiswa, yang lebih dikenal dengan nama Mbah Guru Matematika, Mbah Melan mengajar matematika praktis dengan penuh dedikasi dan antusiasme.

Mbah Melan menyediakan pengajaran untuk berbagai tingkatan pendidikan secara daring, mulai dari SMP, SMA, SMK, SNBT, hingga CPNS. Ia mengadakan dua sesi live setiap hari, pertama pukul 16.00 – 17.30 WIB dan kedua pukul 19.30 – 21.00 WIB. Meski hanya melalui layar, Mbah Melan tetap berpenampilan rapi dan menggunakan papan tulis, layaknya guru yang mengajar di ruang kelas.



Kisah menarik datang dari seorang murid online Mbah Melan yang lulus CPNS. Meski tidak masuk STAN, murid les kedinasan Mbah Melan di Kutoarjo pada tahun 2018 ini tetap semangat mengulang pelajaran dari Mbah Melan hingga berhasil lulus CPNS tahun lalu.

Menariknya Mbah Guru Matematika tak meminta bayaran sepeserpun atas aktivitas mengajar di Tiktok. Hal ini membuatnya makin viral usai mengenal sosok Melan Achmad. Berikut dirangkum sosok Mbah Guru Matematika melansir dari Tiktok @binaprestasiswa, Sabtu (7/8/2024)

1. Meski sudah berusia senja, mbah Melan tetap antusias membagikan rumus-rumus matematika yang kerap dianggap rumit para siswa.

2.Sosok Mbah Guru Matematika sempat bercanda dengan murid online-nya yang suka bolos saat pelajaran matematika, seolah dirinya pernah punya murid seperti itu.

3. Dengan 3,44 ribu subscriber dan 41 video yang mencakup topik-topik sulit seperti persamaan matriks dan geometri, kanal YouTube-nya menjadi sumber belajar yang berharga bagi banyak pelajar.

4. Mbah Melan mengajar dengan tujuan mulia untuk membagi ilmu kepada generasi penerus bangsa Indonesia dan bertukar pengalaman antara pengajaran zaman dulu dan sekarang.

5. Ia berharap bisa mencerdaskan anak bangsa melalui kemampuannya. Selama 49 tahun mengajar, Mbah Melan telah menerbitkan buku berjudul ‘Matematika Praktis.’.

6. Kisah sukses murid-muridnya, seperti yang berhasil lulus CPNS, menjadi bukti nyata betapa besar pengaruh dan manfaat dari dedikasi Mbah Melan.

7. Upaya tanpa pamrih ini membuat banyak warganet merasa bahwa Mbah Guru Matematika layak mendapatkan pengakuan lebih luas, termasuk tampil di acara TV untuk berbagi kisah inspiratifnya.

Sumber: Liputan6.com

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.