PDIP Buka Peluang Andika Perkasa Maju di Pilkada 2024

oleh -226 Dilihat
0 0
Read Time:2 Minute, 16 Second

Jakarta // mediatargetkasus.com


PDI Perjuangan (PDIP) akan memprioritaskan kader-kadernya, untuk maju di Pilkada 2024. Pasalnya, para kader yang dianggap berpeluang sudah banyak mendapatkan pelatihan melalui sekolah partai.

“Ya sebagai partai politik tentu saja kami mendidik kader-kader partai lalu sekolah partai, penugasan-penugasan dan kami melihat potensi mereka sehingga kami tentu saja kader mendapat skala prioritas,” kata Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto, di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Sabtu (8/6/2024) malam.

Andika Perkasa (Liputan6.com/Angga Yuniar)



Dia mengungkapkan, partainya juga tetap membuka ruang kepemimpinan dari jalur birokrasi, seperti TNI-Polri. Hasto pun menyinggung Andika Perkasa, yang kini sudah menjadi kader PDIP.

“Jenderal TNI purnawirawan Andika Perkasa, itu juga masuk di dalam radar calon gubernur karena pengalamannya yang luas,” ucapnya.

Tak hanya itu, PDIP juga membuka peluang dari kalangan lain untuk mendaftarkan diri maju di Pilkada 2024.

“Sehingga partai membuka diri termasuk dari kalangan pengusaha yang terpanggil untuk mengatasi kemiskinan ekstrem misalnya, untuk mendorong politik tata ruang yang berpihak kepada rakyat miskin ini semua dibuka semua oleh PDIP,” ujar dia.

Lebih lanjut, Hasto mengaku partainya sudah gencar membangun komunikasi politik dengan parpol lain untuk membahas Pilkada serentak 2024.

“Komunikasi politik sudah dilakukan dengan, ada yang bertemu dengan Gerindra, Golkar, PKB dengan Hanura, Perindo dengan PPP,” ungkap Hasto.

“Adapun PPP kami punya rekam jejak yang baik bersama Perindo dan Hanura, sehingga intens, termasuk dengan PAN,” sambung dia.

Menurut Hasto, komunikasi juga terjadi di beberapa daerah di Indonesia. Termasuk dengan PKS.

“Bahkan di beberapa daerah komunikasi dengan PKS itu juga dilakukan,” imbuhnya.

Eks Panglima TNI Andika Perkasa Hadiri Rakernas V, Kenakan Baju PDIP
Mantan Panglima TNI (Purn) Andika Perkasa menghadiri Rakernas V PDIP, di Beach City International Stadium, Ancol, Jakarta Utara, Jumat (24/5/2024).

Mulanya, Andika disapa oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri saat menyampaikan sambutan di acara pembukaan.

“Ada Pak Andika Perkasa,” kata Megawati.

Andika lantas berdiri dan terlihat menggunakan baju lengan panjang berlambang PDIP. Di bagian dada ada logo banteng moncong putih dan namanya.

Mendapat Sambutan
Para kader yang melihat gambar Andika lantas bersorak.

“Kok ternyata banyak fans ya? Jadi curiga ya,” ujar Megawati.

Diketahui, Megawati memasuki arena Rakernas didampingi Ketua DPP PDIP Puan Maharaani, mantan Capres 2024 Ganjar Pranowo serta Menseskab yang juga eks Sekjen PDIP Pramono Anung.

Terlihat juga hadir di acara pembukaan Rakernas V PDIP diantaranya, Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo, Ketua Umum Hanura, Oesman Sapta Odang dan perwakilan PPP.

Adapun sejumlah Menteri Kabinet dari PDIP, diantaranya Menteri Sosial Tri Rismaharini, Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly, Menteri PAN-RB Abdulah Azwar Anas, Menteri PPPA Bintang Puspayoga, Menteri Koperasi Teten Masduki turut hadir dalam pembukaan Rakernas V PDIP.

Kemudian, Menteri Kabinet yang merupakan sahabat, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno.



Reporter: Alma Fikhasari/Merdeka.com

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.