Polres Labuhanbatu Dukung Gerakan Intervensi Serentak Percepatan Penurunan Stunting

oleh -19 Dilihat
0 0
Read Time:1 Minute, 49 Second

Labuhanbatu-sumut // mediatargetkasus.com


Kasidokkes Polres Labuhanbatu, IPTU dr. Yessy Ulandari Natasia, mewakili Kapolres Labuhanbatu dalam acara “Gerakan Intervensi Serentak Percepatan Penurunan Stunting di Kabupaten Labuhanbatu” yang dilaksanakan secara daring. Kegiatan ini berlangsung pada hari Senin, 10 Juni 2024, mulai pukul 09.30 WIB hingga selesai, bertempat di Posyandu Teratai, Rantau Utara.

Acara tersebut dihadiri oleh sejumlah pejabat penting, termasuk Plt. Bupati Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar, S.Pd, MM, Kepala Bapeda Labuhanbatu H.Z. Rangkuti, S.Sos, MM, Plt Kadis Kesehatan Labuhanbatu Friska Simanjuntak, SKM, MKM, Kadis DPPKB Labuhanbatu Hj Mahrani, SKM, MKM, Kadis PMD Labuhanbatu Abdi Jaya Pohan, SH, Kepala Puskesmas Kota Rantauprapat, serta Satgas Stunting Kelurahan Rantau Utara Kabupaten Labuhanbatu.



Turut hadir dalam acara ini melalui platform Zoom adalah PJ Gubernur Sumatera Utara beserta rombongan, Forkopimda Sumatera Utara, Forkopimda Kabupaten Langkat, dan Kepala BKKBN Sumatera Utara. Acara ini dimulai dengan pembukaan oleh protokol, dilanjutkan dengan tari persembahan, menyanyikan Lagu Indonesia Raya, dan doa bersama.

Sebagai bagian dari kegiatan ini, dilakukan pengukuran berat badan dan tinggi badan pada balita di Posyandu Teratai, Kelurahan Rantau Utara, yang dipimpin langsung oleh Plt Bupati Labuhanbatu. Kegiatan ini merupakan upaya bersama untuk mempercepat penurunan stunting di Kabupaten Labuhanbatu, dengan melibatkan berbagai pihak terkait dalam gerakan intervensi serentak ini.

Kapolres Labuhanbatu, AKBP Dr. Bernhard L. Malau, S.I.K., M.H., melalui Kasidokkes Polres Labuhanbatu IPTU dr. Yessy Ulandari Natasia menyampaikan “Sebagai perwakilan dari Kapolres Labuhanbatu, saya sangat mengapresiasi dan mendukung penuh upaya yang dilakukan oleh semua pihak dalam gerakan intervensi serentak ini. Stunting adalah masalah kesehatan yang serius yang dapat mempengaruhi masa depan anak-anak kita. Oleh karena itu, kolaborasi dan sinergi antara pemerintah daerah, kepolisian, tenaga kesehatan, dan masyarakat sangatlah penting.”

“Kami di Polres Labuhanbatu berkomitmen untuk terus mendukung program-program kesehatan yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, termasuk upaya penurunan stunting ini. Dengan bekerja bersama, kita dapat menciptakan generasi yang lebih sehat dan kuat, yang nantinya akan menjadi pilar penting dalam pembangunan daerah kita.” Tambahnya

“Saya berharap kegiatan ini tidak hanya menjadi simbolik, tetapi benar-benar memberikan dampak nyata bagi keluarga-keluarga yang membutuhkan. Mari kita semua terus berkomitmen dan bekerja keras untuk masa depan anak-anak kita yang lebih baik.” Tutupnya.Laporan (Julip Effendi)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.